26 Januari 2012

Laga Kemenangan Yang Diharapkan Dalgish




Liverpool di luar dugaan takluk 1-3 saat berhadapan dengan Bolton di partai Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Bukan hanya hasil itu saja yang bikin Dalglish kecewa, tapi terutama penampilan para pemainnya.

Dengan laga leg II semifinal Piala Liga Inggris kontra City dan partai babak keempat Piala FA lawan Manchester United akan dijalani 'Si Merah' usai pertandingan lawan Bolton, Dalglish menduga beberapa pemainnya sudah menyepelekan lawan dan terlalu memikirkan City dan MU.


"Sepanjang musim kita sudah sangat memuji cara pemain tampil dan bekerja keras, tapi saya pikir hal serupa tak bisa diutarakan untuk (penampilan) Sabtu lalu," sergah Dalglish di AFP.

"Saya tak tahu darimana sikap tersebut tapi itu harus segera dienyahkan. Saya tak tahu apakah itu karena mereka sudah memikirkan dua partai selanjutnya. Tapi setiap pertandingan yang kami mainkan adalah pertandingan penting," lanjutnya.

Setelah bermain dengan etos yang mengecewakan di laga lawan Bolton, Dalglish pun kini menuntut para pemainnya untuk kembali menunjukkan ciri sejati Liverpool, yakni tampil penuh dedikasi dan bekerja keras.

"Jika mereka ingin sukses di klub sepakbola ini, mereka harus mengerti bahwa kami menghormati setiap lawan yang kami hadapi. Itu sudah pasti bukan penampilan yang dapat diterima."

"Kini kami akan fokus sepenuhnya ke partai lawan Manchester City. Kami harus membereskan masalah kami sendiri. Bagaimana cara kami membenarkannya? Sama seperti yang biasa kami lakukan, kerja keras," tegasnya.

Liverpool menjalani laga kontra City di Anfield, Kamis (26/1/2012) dinihari nanti, dengan keunggulan tipis 1-0 pada leg I di Etihad lalu. Jika sukses ke final Liverpool berpeluang mengakhiri paceklik gelar, setelah tak kuasa menggondol trofi lagi sejak memenangi Piala FA 2006 lalu

Tidak ada komentar: